Friday, September 28, 2012

iya mbak saya lupa namanya.. ibuk siapa gituu...

hola, kayaknya sekarang saya jarang banget ngepost ya, iyuuh cita-cita jadi blogger nya kemana ini?
well, haloo sekarang saya sudah semester tujuh, iyep mahasiswa tingkat empat, tingkat akhir. tau lah ya kalo mahasiswa tingkat akhir itu sering galau, iyep bener sekali penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah si satu kata tujuh huruf dan diawali dengan huruf S...


SKRIPSI!!! nah kenapa malah diketik pake huruf besar padahal biasanya saya dan temen-temen saya sering nyebut pake "sesuatu yang nggak boleh disebut" "si 6 sks" dan "Si S dengan 7 huruf".
kayaknya nyaris semua orang berhasil bergelar jadi sarjana pasti pernah lah ya, galau skripsi...

hemm sebenernya ini kejadian udah dua mingguan yang lalu, lebih malah kayaknya, sebagi mahasiswa tingkat akhir yang nggak terlalu rajin dan hobi ngerjain sesuatu yang mepet-mepet, sejujurnya saya baru nulis prapos semester tuju, dan baru nulis sehari sebelum dikumpulin gara-gara kebanyakan anak diangkatan saya udah pada ngumpulin, biasa panik belum ngerjain makanya cepet-cepetan.

dan berakhirlah saya seharian nongkrongin ruang baca, baca ini itu, ngerjain prapos sampe jam 4an kurang, sama temen saya sih sebenernya. Oh ya sebenernya saya agak nggak suka ngerjain diruang baca, padahal tempatnya enak buaaaaanget dan yang saya butuhin ada disitu, tapi berhubung isinya *maba yang nggak punya tempat nongkrong pas jeda kuliah jadi nongkrong di ruang baca kayak saya jaman awal-awal semsester satu* dan super berisik saya jadi males T_T, bukan bukan saya sok senior, tapi serius deh nyari tempat kosong aja susah banget apalagi nyari tempat tenang, karena si maba itu, bukanya ngerjain tugas atau baca apa tapi malah mainan hp sambil ngobrol sama temenenya. pengen gitu rasanya bikin pengumuman diruang baca, "Ruang baca hanya untuk mahasiswa tingkat akhir yang lagi ngerjain Skripsi".

oke balik lagi, kan udah tu seharian pusing ngerjain prapos, akhirnya pengen pulang plus mau ngambil sertifikat toefl di pinlabs *semacam pusat bahasa dikampus saya*. Pinlabs ini tutupnya jam 4 dan saya dateng jam 4 kurang dikit banget mungkin kurang semenit. dan beginilah percakapanya:

Saya (s) : "mbak mau ngambil sertifikat toefl yang kemaren programnya diadain sama rektorat" ngomong sambil pusing.
Mbak pinlabs (p): "......Namanya siapa?" dengan nada yang nggak begitu ramah, mungkin karena udah capek
S: bengong sebentar "emmm namanya...emmm..siapa ya mbak? saya lupa...." mata ngelirik ke kanan atas, tanda mikir, nginget-inget sesuatu.
P: mengulangi pertanyaanya "Namanya siapa?" agak jutek dikit
S: "emmm... iya mbak saya lupa namanya.. ibuk siapa gituu..." masih tanpa rasa bersalah
P: mbaknya melengos, muka ketus " Kamu lho..Namamu Siapa?!" dengan nada agak keras dan muka super bete
S: "Oh!" langsung malu "Saya mbak? saya ......Nisa" sebenernya mau tepok jidat, tapi mbaknya pasti bakal  mikir saya aneh banget.
P: "Coba nyari namamu disitu" nyodorin map..

dan mbaknya masuk ngambil sertifikat dan kemudian
jeng jeng jeng!!! mbaknya keluar bawa sertifikat Toelf yang kayaknya Toefl terendah disitu 300an toeflnya,
S: shock sambil mandangin sertifikat "Loh mbak ini bukan punya saya" nyaris pingsan kalo itu bener-bener punya saya
P: "loh emang namamu siapa tadi?" sambil liat map, dan aku nunjukin namaku.

akhirnya mbaknya ngambil sertifikat lagi, bukan salah mbaknya sih kalo dia nggak dengerin nama saya dan langsung ngambil sertifikat TOEFL terendah soalnya menurut dia mungkin saya adalah orang yang paling bodoh yang pernah dia temui selama jadi CS *atau apapun deh namanya* di pinlabs, seseorang yang namanya sendiri nggak ngerti dan baru tiga kali ditanyain baru ngeh dan tau namanya siapa -___- *habis saya nangkepnya mbaknya tanya "kamu ikut kelasnya siapa sih"...(ketauan begonya). Maaf ya mbak, tapi mbak saran deh, kalo jadi bagian yang ketemu sama customer itu jangan galak-galak...dan banyakin senyum pasti ntar jadi cantik.


eh barusan nemu gambar ini, gambar yang bagus buat saya, yang biasanya ngedahuluin main dari pada ngerjain si 6 SKS

2 comments:

  1. Prapos itu bab 1nya skripsi teh, buat ngajuin judul sama nyari dosen pembimbing.

    ReplyDelete