Tuesday, January 5, 2016

Inferior or superior?

Orang memang dikasih rejeki beda-beda, ada yang dikasih kepintaran, suara bagus, kesehatan, tampang super good looking, dan harta yang berlimpah ruah.
Hasil gambar untuk sunny day clipart
Dan orang juga selalu punya kebutuhan yang beda beda, ada yang butuh mobil baru, jalan-jalan, menikah atau sekedar makan, iya hanya sesuap nasi.

Dan kadangkala sebagai manusia kita terlalu fokus sama butuhnya apa, tanpa sadar sama rejeki yang sudah diberi, rejeki nggak melulu tentang uang, kesehatan, muka good looking juga sebuah rejeki yang besar. Come on di Korea selatan sana sangat umum orang melakukan operasi plastik karena kepengen punya tampang good looking, jadi nggak salah kan kalo saya bilang punya tampang good looking itu termasuk sebuah rejeki yang besar.

Dan tidak jarang juga manusia jadi sombong atas rejeki yang didapatnya, si super pintar jadi arogant dan menganggap remeh orang yang tidak sepintar dia, si kaya raya jadi sok karena ngerasa kalo si miskin kotor dan menjijikan, si super cantik juga sok dan bertingkah semaunya karena ngerasa cantik dan banyak yang mau dia.
Lalu masih mending mana? Fokus sama kebutuhan atau ngerasa bangga atas rejeki yang dikasih Tuhan?

Well pasti kalo kamu milih milih yang bagus lah ya, alias enggak milih dua duanya, tapi jujur deh, kadang kala kita jadi salah satunya, tergantung kondisi.

Iya manusia akan ngerasa superior kalo pas dia ngerasa menang banyak, cakepan dia, kayaan dia, pinteran dia, dan bikin kita jadi manusia kedua yang sombong sama apa yang dikasih Tuhan.
Dan bakal jadi inferior kalo dia ngerasa kalah, kurang pinter dll, yang ujung-ujungnya maksa dan cenderung mentingin gengsi (Kalo terkait sama Harta), dan mungkin beberapa orang lain yang punya nyali besar bakal ngelakuin operasi plastik (kalo ada hubunganya fisik).
kalo ini namanya superhero

Gue nggak munafik, kadang kala gue emang agak sombong sedikit dan harus ngomong berkali kali ke diri gue, halah pinter lho Cuma sampe distu dll dan diatas langit masih ada langit buat meredakan rasa sombong itu meskipun kadarnya sedikit. Dan nggak munafik juga, gue juga nggak jarang ngerasa inferior, sama temen-temen gue yang udah sejauh itu langkahnya, tapi hal ini ada positifnya bikin kita jadi semangat dalam ngejar sesuatu, tapi satu hal biar rasa inferior ini nggak berlarut –larut gue tetep harus ngelihat kehidupan orang-orang yang nggak seberuntung gue. Jangan sampai karena keseringan ngelihat keatas dan semangat kerja keras biar nggak ketinggalan tapi lupa bersyukur sama Yang Maha Kuasa.

Saya, gue, elu, kamu dan anda semua pasti juga agak separo separo kan (*serius ini sotoy), tapi tetep harus hati-hati biar kadarnya jangan sampai kelewatan, jangan sampe rasa inferior dan superior itu mengacaukan kehidupan kita (*okay I mean me), tapi tetep gue juga nggak bisa bohong kalo kadang gue butuh rasa superior buat nambah confidence gua, contohnya nih kalo interview kerja, presentasi dll bisa dilaksanain dengan bagus dan nyaris sempurna kalo kita ngerasa percaya diri dan biasanya percaya diri itu akibat dari ngerasa agak superior (kayaknya jagoan gue nih! *contohnya).

Yaudah gitu aja, Cuma mau nulis itu, karena kadang gue suka tiba-tiba gitu, masih mending sih ngerasa superior normalinya lebih gampang dari pada ngerasa inferior. 
Kadang kala ketika gue ngerasa inferior mungkin itu artinya gue harus sedikit ignorance dan jangan terlalu nanggepin pandangan orang dulu, *padahal gue cuek ya* *kok masih kerasa ya* *padahal orangnya ngomongin orang lain ya bukan gue, kok gue yang ngerasa* *ternyata cuek kadang bisa sensitif juga* *yaudah makin lama makin nyampah* 

well sekian dan post kali ini gua tutup dengan peribahasa

"layaknya rumput tentangga yang entah kenapa selalu kelihatan lebih hijau, pacar temen dan tetangga entah kenapa juga selalu keliatan lebih cantik."

*semua gambar diatas diambil dari hasil googling*


2 comments:

  1. keduanya punya sisi baik dan buruknya sendiri sih, baik superior atau inferior

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw kenapa nama akun nya membuat pupuk kandang ya hehehehe

      Delete