Thursday, January 7, 2016

Kapan Kawin?


Di umur-umur segini dimana temen-temen kita sudah banyak yang sudah melangsungkan pernikahan, pasti pertanyaan macam judul diatas sering banget didenger.

Sujujurnya gua selalu bercita-cita untuk nikah muda, I am 24 years Old now, and next month I am turning 25 >__<, dan belom juga nikah... fiuhhhh,

Gua suka iri sama orang lain, yang kalo mau nikah yaudah tinggal nikah aja, gue enggak, gue kehalang tembok, sebenernya bisa jalan aja sih bahkan ketika gue udah ngebet  nikah bulan depan juga bisa tapi itu namanya nekat.

 well  sebenernya I have Plan A, only A plan (padahal alfabet ada 26) puter otak biar nemu 25 plan lainya tapi ketemunya satu, dan kalau plan A nggak berhasil, seriously aku nggak ngerti lagi harus gimana, padahal untuk merealisasikan plan A butuh waktu dan kerja keras ekstra.
aku pengen aja kayak aku jaman dulu yang bisa Cuma ngikutin arus dan ya ketemu ketemu aja sama jalannya, tapi makin kesini, makin banyak hal yang dikhawatirin dan makin banyak hal yang dipertimbangkan, jadi nggak bisa tenang kalau nggak punya rencana, well setiap keputusan yang kita ambil kan akan membawa akibatnya masing-masing jadi nggak bisa segegabah itu buat ngambil keputusan. Kalaupun memang harus sekali mengambil keputusan itu ya bener-bener harus ngurangin resikonya.

I remember when I was 14 years old, dan saya bilang saya mau nikah umur 21, well 21 sudah tiga tahun yang lalu, ketika saya belum lulus kuliah. Iya saya lulus kuliah umur 22 dan langsung kerja waktu itu, sehingga ketika umur 22 keinginan nikah malah terlupakan, tapi well ketika umur saya 21 saya masih ngotot juga kalau saya akan nikah akhir tahun 2012 atau awal tahun 2013 tapi ternyata pas tahun 2012 putus cinta dan sibuk bikin skripsi, dan awal tahun 2013 saya sibuk lembur sebagai pemagang di KAP Terkemuka.

My sister once told me, jangan nikah dulu selesein kuliah dulu dan cari kerja, menikah tak seenak dan sebahagia itu, memang bahagia tapi tidak mudah, da banyak rintangan, ketika kamu terlalu muda takutnya kamu belum siap buat menghadapinya.

Well bener juga apa yang dia bilang kalo menikah memang nggak segampang itu, karena kamu nggak Cuma mikirin kamu, kamu mikirin suamimu, keluarga suamimu dan bakal anakmu dan tentunya ada banyak hal lain.

Dan ketika saya flashback umur 21 saya, saat itu saya lagi seneng-senengnya sekolah temenan dan main, tiap malem nggak pernah kosong. Jadi ada 4 jadwal yang bergantian tiap hari, 1. Rapat organisasi 2. Les ELPT 3. Pacaran 4. Main sama temen-temen (dan justru yang ini lebih sering). Iya tiap hari saya ngiber sana sini nggak ada berhentinya dan jangan tanya IPK, IPK meluncur turun, saya nggak bisa bayangin kalo saya nikah waktu itu, bisa apa saya, jiwa saya bahkan masih seneng main-main.

Saya bukan menentang nikah muda, kan saya pengen nikah muda, tapi memaang harus dewasa untuk nikah, dan dewasa nggak selalu diliat dari umur, saya kenal dua orang sama-sama cewek, yang satu umur 21 tahun yang satu umur 23 th, tapi jalan pikiranya masih dewasa si 21 ini, konsepnya jelas, usaha yang dia lakukan untuk masa depanya riil, jalan pemikiranya dewasa, meanwhile sih 23 ini justru masih sangat bocah sekali, pikiranya hanya senang-senang, terlalu banyak pacaran, ngebet nikah tapi bahkan konsep setelah pernikahanya masih kosong.padahal menikah tidak sekedar senang-senang dan anakmu butuh susu popok bukan hanya cinta. Jadi balik lagi menikah perlu kedewasaan.

Terus kenapa saya nggak nikah sekarang, bukan enggak tapi belum, dan saya berharap sih bisa terealisasi di tahun ini. Harapan boleh lah ya... dan semoga Plan A saya berhasil, dan semoga saya segera menemukan Plan B untuk antisipasi kegagalan Plan A. Dan semoga segalanya dilancarkan.


*P.S: entah kenapa lagi seneng ngblog 


ini lagu baru, cute dan very romantic :), 
please enjoy (meskipun nggak semua orang nggak mesti suka lagu korea)


2 comments: