Wednesday, July 3, 2013

Dating Auditing

Sebagai anak akuntansi pasti udah biasa banget lah ya denger kata-kata audit buat anak semester 5,6,7 kadang sampe bete dengernya hahahaha, well tapi sebenernya auditing sama dating itu hampir mirip looohhh.
Kok bisa?
iya soalnya baik dating maupun auditing sama-sama harus ngeliat SUBSEQUENT EVENT-nya,
apakah suatu transaksi dicatat sudah benar kalo itu properly include, atau properly exclude.
Kalo dalam kasus dating nih,
Properly include adalah ketika setelah ngedate dua-duanya suka, jadi rasa itu properly include.
Properly exclude itu kalo habis dating dua-duanya punya kesan yang sama-sama nggak tertarik, nggak ada      rasa yang masuk ke perasaan, alias biasa aja.
nah kalo Improperly include atau exclude, ini adalah kalo cuma salah satu yang punya rasa, yang tertarik sehabis dating yang satunya ogah, bertepuk sebelah tangan lah istilahnya, nah nggak beda jauh sama akuntansi dimana kalo improper itu harus di adjust, perasaan juga harus di adjust cuy, kalo kamu improperly include kamu harus adjust biar itu jadi properly exclude, sama kayak auditor yang mau ngasih ajdustment mesti diskusi ini itu sama klien dan bla-bla-bla, nge-adjust perasaan juga nggak gampang, tapi mending di adjust sih, dari pada nanti ketika kamu anggap sepele itu jadi sebuah kesalahan yang material,  horror kan.

See percintaan sama pelajaran itu emang nggak jauh beda sob, mirip-mirip, banyak benang merahnya dan sama-sama suka bikin pusing hehehehe.



Sebenernya post ini ngaco, dibikin pas lagi stress belajar buat kompre, ketika jadwal sidang & kompre belum keluar, bakalan deg-degan parah, bakal lebih parah pas jadwal udah keluar, bakalan super parah deg-deganya pas hari H sebelum sidang baru kelar nggak deg-degan pas sidang & komprenya kelar.
Well wish me Luck! :D

NB: Btw dari pada subsequent event lebih pas kalo dibilang tes cut off sih, tapi nggak papa, namanya juga maksa :p, intinya sama-sama ngeliat subsequent event-nya, tapi yg properly improper itu cut off,

No comments:

Post a Comment