Sunday, December 18, 2011

believe! and be positive

hari ini dapet sebuah pelajaran judulnya percaya, yakin...


keliatanya simple gitu ya? tapi nggak gampang lho ngejalaninya?
termasuk buat saya sendiri, sebuah kata yang simple ini kadang susah banget buat dijalanin, terlalu banyak hal yang bikin kita ragu-ragu sama apa yang kita percayai atau kita yakini, dan kadang itu nggak dateng dari luar tapi justru dari diri kita sendiri.



nggak sengaja nemu gambar ini barusan :)

percaya yang mana sih? kali ini saya ngomongin masalah percaya sama diri kita, percaya sama cita-cita kita. Cita-cita itu emang berat susah, penuh keraguan buat dicapai, tapi balik lagi, buat ngedapetin cita-cita hal basic yang diperluin adalah percaya. Percaya bahwa kita bisa ngedapetin itu, percaya bahwa hal itulah yang kita pengenin, percaya bahwa itu benar.
mengutip kata-kata dari pidatonya steve jobs yang disampain sama masnya tadi

"Sometimes life hits you in the head with a brick. Don't lose faith. I'm convinced that the only thing that kept me going was that I loved what I did. You've got to find what you love."



agak malu sih sebenernya saya, karena terlalu banyak hal yang sebenernya nonsense yang saya pikirkan tapi akhirnya malah bikin rintangan buat saya. Masalah saya, tantangan terbesar saya adalah pikiran saya sendiri. Pikiran saya sendirilah yang meragukan saya, dan pikiran saya sendirilah yang membuat saya berhenti.



okay, saya tidak berhenti saya hanya mengalihkan sementara dengan kewajiban dan kegiatan lain yang harus saya lakukan, tapi saya yakin saya akan mengejarnya lagi dan saya pasti dapet.
jadi selain percaya hal lain yang di perluin adalah Be positive :).


No comments:

Post a Comment