Thursday, December 8, 2011

choice and decision

hallo apa kabar semua? well rasanya beberapa postingan saya terakhir agak gelap ya (a.k.a galau)? dan beberapa orang yang gak tau kenapa pasti pada tanya kenapa, hemmm sebenernya ya nggak kenapa-kenapa banget juga sih, tapi emang pada dasarnya jeleknya saya ini adalah sesuatu itu suka dipikir berlebihan, berpikir, menimbang sesuatu itu baik, tapi kalu kadarnya kebanyakan ya nggak baik, betul?.

well pagi ini dengan ditemani sama nothing last forevernya ran, dan mendung saya mau cerita aja sih, mendung-mendung gini bikin males nggak ngapa-ngapain nggak sih? atau cuma saya aja yang pada dasarnya pemalas? 


belajar dari pengalaman kemarin sih, intinya dalam mutusin sesuatu jangan keburu-buru dan jangan terlalu banyak berpikir juga, hidup itu masalah choice and decision, meskipun kamu nggak kuliah di manajemen pun, nggak pandang bulu jurusanmu apa, sastra jawa sekalian pun, pasti ketemu sama choice, opportunity cost dan decision. kalo ada orang yang bilang trade off sebenernya hampir mirip sih, cuma saya pribadi lebih suka nyebutnya opportunity cost, oke buat yang nggak tau apa itu opportunity cost, saya nyoba ngasih tahu deh,
opportunity cost adalah sesuatu (bisa apa aja, duit, waktu, kesempatan lain juga bisa kayaknya) yang dikorbankan untuk mendapatkan kesempatan  yang diharapkan manfaatnya lebih banyak. Eh salah nggak sih? (bilang mahasiswa semester 5 fakultas ekonomi dan bisnis tapi kayak gini aja bingung). kalo trade off yang saya pelajari di makro sih pilihan antara kamu mau inflasi atau banyak pengangguran, bingung jadi gini kalau kamu mau pengangguran berkurang itu mesti ndongkrak biar yang kerja banyak dan secara bersamaan yang dapet duit kan banyak tuh akibatnya jadi inflasi, ya gitu-gitu lah. Jadi trade off atau opportunity cost? terserah deh mau nyebutin yang mana, yang mana aja boleh. Dan kalau saya salah silahkan dikoreksi, karena pada dasarnya manusia adalah biangnya salah, so do I, apalagi pelupa tingkat akut kayak saya.

selalu ada harapan, selalu ada kesempatan :)

ngomong-ngomong tulisan saya ini intinya apa ya? yah silahkan di simpulkan sendiri-sendiri enaknya kayak apa, yang jelas sih saya udah nggak stress lagi, tapi lagi malesss banget terutama kuliah *akibat dari stress kemaren mungkinya*.

saya sih selalu pengen berterima kasih sama Tuhan yang udah ngasih saya keluarga, dan temen yang baik-baik kayak mereka. makasihhh banget.
oke selamat pagi semuanya (^^)/

No comments:

Post a Comment